LOKASI PERAK 2016

Perak 2016 ini bertempat di Desa Wisata Boro, Kulon progo. Atau lebih dikenal dengan “Dolan Deso Boro”. Yang menjadikan desa wisata boro ini unik adalah desa ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari desa wisata lainnya. di desa wisata boro terdapat kompleks outbond, kompleks bumi perkemahan, wisata alam pedesaan, ramah tamah kepada warga desa wisata boro, dan juga terdapat joglo untuk menginap.

Lokasi Dan Rute Menuju Ke Desa Wisata Dolan Ndeso Boro

Desa wisata boro secara administratif berada di kelurahan banjarsari, kecamatan kalibawang, kab kulon progo, provinsi yogyakarta. Berada di daerah lereng perbukitan menoreh menjadikan desa wisata boro memiliki pemandangan alam yang hijau.

Apalagi di desa wisata boro penduduk setempat masih bergantung kepada pertanian. sehingga disana terdapat hamparan sawah yang hijau dengan metode tanam terasering yang menjadikan desa wisata boro semakin unik dan menarik untuk di kunjungi. Desa wisata boro sendiri berada pada titik koordinat -7.697718, 110.222407.

Rute menuju ke desa wisata boro dari pusat kota yogyakarta sangat mudah di jangkau, Pengunjung bisa melewati jalan godean menuju ke arah barat sekitar 16 Km. Terus  menuju ke arah barat, setelah melewati jembatan panjang, berarti pengunjung sudah masuk ke wilayah kabapaten kulonprogo.

Setelah jembatan Kaliprogo, pengunjung akan menemukan perempatan lampu merah, ambil kanan sekitar 14 KM nanti di kiri  jalan sudah terdapat papan nama desa wisata dolan ndeso. Ambil jalur ke kiri kira2 2 km nanti pengunjung akan memasuki wilayah desa wisata boro.

wisata alam, outbound, marab/ gathering, camping area di dolaNdeso (kulon progo, DIY)

AKOMODASI
Para peserta PERAK 2016, selama 3 hari 2 malam akan menginap di homestay-homestay joglo yang ada di desa wisata Boro, dimana satu kamar akan diisi sekitar 15-20 peserta, kamar mandi di luar.Peserta akan dikelompokkan joglo khusus SEMARAK (Emak Perak) dan anak-anak balita, joglo khusus BARAK(Bapak Perak) dan anak balita, joglo khusus para GERAK (Generasi Perak) laki-laki, serta joglo khusus para GERAK (generasi perak) perempuan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s