MAMA BAGI PULSA

Beberapa waktu yang lalu, penipuan melalui short message service (SMS)  atau pesan singkat memang telah meresahkan warga, di antaranya dengan modus ‘mama minta pulsa’. Hampir seluruh pemilik handphone di Indonesia pernah menerima pesan singkat serupa termasuk saya.

Waktu itu sebagai seorang ibu rumah tangga, saya terbebas dari bujuk rayu para penipu salah satunya karena saya tidak tahu bagaimana membeli pulsa secara online. Yang saya tahu hanya satu yaitu pergi ke counter atau telepon penjualnya untuk mengirimkan pulsa ke hape saya.

Ternyata cerita berubah dengan kehadiran fitur pembelian pulsa isi ulang (top up pulsa di applikasi Traveloka). Saya mulai merasakan betapa mudahnya mengisi ulang pulsa itu. Tinggal masukkan nomornya, Traveloka langsung mengkonfirmasi provider kita, dalam bentuk visual logo, sehingga kita akan cepat tersadar benar atau salah memasukkan nomor. Selanjutnya tinggal memilih berapa nominal pulsa yang akan kita isi ulang, tinggal bayar dengan segala macam fitur pembayaran yang ditawarkan oleh Traveloka, dan pulsa langsung masuk. Saya tidak perlu lagi merasa khawatir, pulsa yang saya beli tidak masuk ke nomor saya. Proses transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan aman. Jarak beberapa detik setelah pembayaran langsung mendapat konfirmasi dari provider bahwa hape saya telah terisi ulang sesuai nominal yang saya beli. Bahkan sekarang saya bisa mendapatkan bukti pembayarannya.

Rasa aman dan nyaman dalam membeli pulsa ini membuat saya semakin berani untuk melakukan transaksi pulsa online serta memperbanyak program praktek baik di keluarga.

Salah satu program yang kami jalankan adalah “Mama Bagi Pulsa”. Ini adalah program kejutan hadiah kepada anak-anak kami yang mulai beranjak remaja, dimana pulsa merupakan salah satu kebutuhan pokok mereka.

Saya membeli pulsa isi ulang di Traveloka, dan akhirnya memberikan surat cinta kepada mereka dengan kalimat

” Selamat anda sudah berbuat baik hari ini, dan berhak mendapatkan hadiah pulsa sebesar 100.000 dalam program Mama Bagi Pulsa”

Anak-anakpun geli-geli senang mendapatkan hadiah tersebut.

Selanjutnya kami membuat program “one for me, one for others”, setiap kali beli pulsa untuk diri sendiri maka bersedekah pulsa untuk orang lain yang memerlukan, misal para guru, orangtua/kerabat yang memerlukan silaturahim lewat telepon, para penggiat komunitas belajar lewat internet dll.

Kami membuat daftar setiap bulan, siapa saja yang akan mendapatkan kejutan dari program ” Mama Bagi Pulsa”.

Dengan cara seperti itu, maka kami merasakan bahwa berbuat baik itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di era millenial ini berbuat baikpun bisa dilakukan secara digital. Buat seorang ibu inilah cara termudah untuk membahagian anak zaman now dengan memahami kebutuhan mereka, bukan memaksakan keinginan ibunya

Dengan pola ini kamipun sekarang memperluas jaringan ke seluruh ibu penggiat pendidikan lewat daring untuk bisa melakukan aktivitas sedekah pulsa ini. Sehingga gerakan “Mama Bagi Pulsa” pun meluas praktek baiknya ke seluruh ibu yang ingin membuat bonding kasih sayang dengan para anak remajanya.

Disamping itu semakin banyak pula gerakan bersedekah pulsa untuk masyarakat yang berkontribusi lewat internet.

 

Kebaikan yang terorganisir dengan baik akan mengalahkan kejahatan yang terorganisir serapi apapun.

Terima kasih Traveloka, dengan keberadaan fitur top up pulsa dan data internet membuat peluang besar untuk kami para ibu.

Traveloka memudahkan kami untuk melakukan semua kebaikan tersebut, sehingga mindset ” Mama Minta Pulsa” seketika berganti dengan “Mama Bagi Pulsa”.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s